Cara Porting Rom Untuk Chipset Mediatek



  1. 7zip
  2. Notepad++
  3. ext4_Unpacker
  4. ext2explore
  5. ZIPme 



Unpack Technique. img:
Pertama yang harus kita siapkan adalah method. img dari StockROM.
Buka aplikasi ext4_unpacker_exe.
Browse impression data file method. img dari stockROM nanti akan muncul beberapa folder di jendela john klik preserve. Rerserah mau dikasih nama data file apa aja tapi lebih pasnya ketik aja method.
Tutup Aplikasi.
Kemudian buka aplikasi ext2explore di Windows.
Wide open impression method yang kita preserve tadi di jendela surf.
Kemudian kita dual klik akan muncul berbagai folder dari method tadi. Tinggal preserve aja n taruh di mana saja suka2 kita asal inget aja di mana naruhnya..
Selesai tahap unpack method. img StockROM ori tanpa Cygwin.
Siapkan method folder CusROM taget. Kalau kita menemukan method RANGE OF MOTION taget masih berbentuk data file method. img cara unpacknya sama seperti di atas.


Eksekusi:
Backup lalu paste satu each satu data file di bawah ini dari stock/custom rom ponsel kamu ke Custom made rom ponsel lain yang sudah kamu extrack tadi sesuai dengan posisinya



-- Trunk. img – Modem. img —> folder: /system/etc/firmware/ …

-- ccci. ko, ccci_plat. ko john ccmni. ko —> folder: /system/lib/modules

-- Universal. kl john mtk-tpd. kl —> folder: /system/usr/keylayout ( jika ponsel kita memiliki tombol HOUSEHOLD di layar utama ponsel kita) tapi jika tidak ada, maka kita hanya replicate john paste generic. kl, kemudian lihat di folder system/usr/keylayout/.. Apakah ada data file yang bernama mtk-tpd. kl? Jika ada hapus data file tersebut

-- mtk_stp_wmt. ko john mtk_wmt_wifi. ko ——> folder: system/lib/modules/

-- libbluetooth_mtk. thus ——> folder: system/lib/……

-- video camera. default. thus ——-> folder: system/lib/hw/

-- libmnlp ——> folder: system/xbin/libmnlp





Membuat flashable. squat:
Jika semua data file di atas sudah selesai di replicate paste sesuai posisi masing-masing maka jadikan method folder menjadi data file. Scoot folder cusROM focus on yang berisi:

-- META. INF

-- method

-- boot. img

-- logo. trash

Klik kanan pada mouse button move 7-zip john pilih produce (blablabla) squat john porting kita sudah selesai, sekarang silahkan coba Flash hasil porting kita lewat CWM/TWRP…pasti sudah bisa kan? Tahap selanjutnya silahkan hapus aplikasi-aplikasi yang tidak disuka.



Selesai

Catatan: Jika hasil porting kita ingin di publikasikan, ada baiknya kita edit construct. brace john revise. scrift, agar terasa itu ciptaan kita john jangan lupa untuk mengganti bootanimation/launcher preferred kita juga.

Jika kita masih kurank puas dengan hasil Flashable comotan medical professional CusROM lain karena ada beberapa aplikasi method yank kita tambahin john kurangi, ada baiknya kita sighin Flashable ulang pakai ZIPme di ponsel kita. Jadi isi dari CERT. RSA john MANIFEST. MF di Folder META. INF jadi terupdate sehingga tidak ada satupun aplikasi yang kita tambahin tadi terlewatkan dalam penginstalan.



Jika terdapat Masalah john Bugs pada hasil portingan kita silahkan tambahin seperti dibawah ini:

WI-FI COMPATABILITY yang bermasalah move n drop data file mtk_stp_wmt. ko john mtk_wmt_wifi. ko yg ada di system/lib/modules/ Kalo ga bisa juga… edit data file META-INF/com/google/android/updater-script cari bagian symlinksymlink(“/system/lib/modules/wlan_mt6620. ko ganti angka 20 jadi twenty-eight ataupun sebaliknya. (lihat di construct. brace wlan nya pake processor mt6620 atau mt6628)



Problem pada Wireless

Pull n drop kedua data file berikut system/lib/modules/mtk_stp_bt. ko system/lib/libbluetooth_mtk. thus system/lib/libbluetoothem_mtk. thus



Problem Radio Pull n drop kedua data file berikut: system/lib/modules/mtk_fm_priv. ko system/lib/modules/mtk_fm_drv. ko kalo ga bisa juga ganti juga data file berikut:

system/lib/libfmar1000. thus
system/lib/libfmcust. thus
system/lib/libfmjni. thus
system/lib/libfmmt6616. thus
system/lib/libfmmt6620. thus
system/lib/libfmmt6626. thus
system/lib/libfmmt6628. thus
Kalo masih ga mempan juga ganti FMradio. apk nya



Problem kamera

move n drop data file video camera. default. thus di system/lib/hw/

kalo masih issue move n drop data file ke system/lib

libcamalgo. thus
libcamera_client. thus
libcameracustom. thus
libcameraprofile. thus
libcameraservice. thus
Note: kalo cara lib di atas belum berhasil…coba repair dengan semua libmhal (atau bisa coba satu2) john untuk online video media saving coba repair dengan semua libMTKOmx (atau bisa satu2)



GPS DEVICE Untuk issue GPS DEVICE move n drop data file system/xbin/libmnlp john mnld



Solusi lain setelah porting tidak mau boot ataupun mistake yang lain draw out boot. img john tukar data file init. rc dengan dari stock (atau dibalik) atau juga tukar folder ramdisk nya. Kadang juga kita mesti satu2 compare baris yang terdapat di init. rc (unutk memudahkan compare gunakan winmerge)



Problem Black color display, toon slow, rotation slow move n drop data file hwcomposer. mt6577. thus ke system/lib/hw



Semoga bermanfaat.


Sumber catatan_rendy
SHARE

About kHiiiy2 Root

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar